Rabu, 13 November 2013

Kejutan Untuk MA MA'ARIF AL FALAH GROGOL

Siapa sangka, MA Ma'arif Grogol Sawoo Ponorogo yang dulunya kurang mendapat perhatian kini mulai diperhitungkan dalam hal pendidikan, bukan hanya hal akademis tetapi juga bidang non akademis.
Walaupun sekolah ini belum lama berdiri, akan tetapi kiprahnya dalam dunia pendidikan cukup mengejutkan. terbukti dengan merebut angka di OLIMPIADE EKONOMI DAN AKUNTANSI SE KARISDNAN MADIUN. bukan hanya itu sekolah ini juga mampu mengantarkan salah satu muridnya ke PTN terkemuka di Jawa Timur, Universitas Negeri Malang. Zainal Abidin namanya. Iya saya sendiri. "buat buka jalan, Nal!" itulah kata Bapak Miftakhul Khoiri selaku Kepala Madrasah.
hal ini menjadi kejutan di MA Ma'arif Al Falah Grogol Sawoo Ponorogo. bukan cuma untuk MA Ma'arif Al falah akan tetapi untuk masyarakat sekitar. hal ini di karenakan untuk PERTAMA kalinya sekolah ini mengantarkan salah satu muridnya ke PTN ternama tersebut, kendati sekolah ini terbilang baru akan tetapi sekolah ini menunjukkan Eksistensinya di dunia pendidikan. keterkejutan langsung di perlihatkan ketika saya (Zainal) mengurus surat bahwasanya saya benar-benar warga desa grogol tersebut. ketika mereka bertanya saya SMA nya sekolah dimana, dan pada saat saya menyebutkan MA MA'ARIF AL FALAH GROGOL sontak ekspresi mereka seakan tak percaya.
dari sini kita dapat mengambil kesimpulan. sekolah yang bermutu tidak selamanya tergantung pada mahalnya biaya pendidikan, sekolah bermutu tidak selalu tergantung pada status Swasta atau Negeri, dan sekolah bermutu bukan hanya tergantung pada tempat sekolah tersebut, akan tetapi sekolah yang bermutu adalah sekolah yang mengajarkan Akhlak, dan bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar